Isyana Sarasvati Ungkap Perjalanan Asmara Sebelum Nikah, Jalani LDR 6 Tahun

Isyana Sarasvati Ungkap Perjalanan Asmara Sebelum Nikah, Jalani LDR 6 Tahun

Isyana Sarasvati Ungkap Perjalanan Asmara Sebelum Nikah, Jalani LDR 6 Tahun

Artis penyanyi Isyana Sarasvati jarang mengumbar kehidupan asmaranya, apalagi sampai kelanjutannya tiba-tiba menikah. Sampai kelanjutannya Isyana menikah dengan Rayhan Maditra terhadap awal tahun 2020.

Siapa sangka, Isyana ternyata telah menjalani pertalian pacaran sepanjang 12 tahun lamanya. Melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Bridestory, Isyana mengungkapkan perihal hubungannya dengan sang suami yang sepanjang ini jarang diketahui banyak orang.

Tak cuma itu saja, pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini ini menceritakan bahwa dia dan suami tetap merawat komunikasi dalam situasi sesibuk apa-pun sejak jaman pacaran.

LDR Selama 6 Tahun

Meski sempat menjalani jaman Long Distance Relationship (LDR) sepanjang enam tahun, hal itu tak memicu Isyana dan Rayhan putus komunikasi. Justru situasi tersebut memicu Isyana dan Rayhan makin mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

“Kita lama LDR juga ya,” ucap Rayhan.

“Iya, enam tahun,” malah Isyana.

“Jadi komunikasi tentu terbatas. Cuma melalui teks, video call kan beda in person gitu. Jadi ya dari situasinya aja sih,” malah Ryhan.

Berantem

Walaupun terpisah jarak yang cukup jauh dan keterbatasan komunikasi, Isyana tak menolak bahwa dirinya sempat ribut dan marah kepada Rayhan sepanjang menjalani LDR. Namun situasi ini tak mengurangi keyakinan dan tujuan awal dari pertalian yang tengah meraka jalani sementara itu.

“Selama LDR itu masa-masa kalian yang kerap berantem atau atau gimana? Atau jaman penjajakan kalian juga?” bertanya Noel.

“Kalo berantem sih ya tentu pernah lah ya cuma nggak terlalu,” jawab Isyana.

Banyak Belajar
Selama menjalani jaman pacaran LDR, justru memicu Isyana makin banyak belajar satu dengan lainnya. Selain itu, Isyana juga dapat meyakinkan kecuali Rayhan adalah sosok yang Ia cari sepanjang ini untuk dijadikan sebagai pendamping hidup.

“Tapi justru banyak juga yang dapat diambil dari situ ya untuk bekal menikah. Ya nggak?” bertanya Noel.

“Bener sih, keliru satu yang dapat bikin aku yakin banget sama Mako is the one terhadap sementara kami LDR. Ya sebab banyak pembelajaran yang didapat,” jawab Isyana.

Tak Mau Memperpanjang
Lebih lanjut, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 2 Mei 1993 ini menceritakan bahwa semua masalah yang datang sementara menjalani LDR dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu, situasi ini juga dapat memicu Isyana dan Rayhan fokus terhadap rencana jaman depan bukan berkutat terhadap jaman lalu atau masalah sementara ini.

“Setiap tersedia masalah yang terlihat tuh ternyata kami masih dapat solve the problem meskipun jarak jauh. Kita juga tipikal relationship yang mikirnya jangka panjang. Jadi bukan hari ini doang atau mundur kembali ke belakang, (tapi) yang lalu biarlah berlalu,” ujar Isyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *