Band Tahun 2000-an Kian Eksis Lagi Di 2020

Band Tahun 2000-an Kian Eksis Lagi Di 2020

Band Tahun 2000-an Kian Eksis Lagi Di 2020

Daerah Istimewa Yogyakarta sesungguhnya dikenal sebagai provinsi yang memiliki berbagai budaya unik, juga musik daerahnya. Namun tak hanya dikenal dengan budaya tradisional, banyak muda-mudi kreatif asal Kota Gudeg ini yang berkarya lewat musik modern. Mereka bahkan berhasil dikenal di seluruh penjuru negeri lewat karya dari grup musik yang mereka bentuk.

Seperti sembilan grup band asal Yogyakarta yang terkenal terhadap tahun 2000-an di bawah ini. Kehadiran mereka ikut mewarnai blantika musik Indonesia dengan karya yang unik. Siapa saja ya?
1. Hello
Populer di Tahun 2000-an, 9 Grup Musik Ini Berasal dari Yogyakartainstagram.com/gavethello

“Aku tertipu, aku terjebak, aku terlilit muslihatmu…”

Apakah anda tetap hafal potongan lagu Hello Band yang berjudul “Ular Berbisa” tersebut? Lagu itu sempat amat terkenal sejak perilisannya terhadap tahun 2008. Tak cuma Ular Berbisa yang bertempo up-beat, Hello juga dikenal memiliki lagu “Dua Cincin” yang sanggup buat baper dan tak kalah terkenal terhadap masanya.

Hello merupakan band asal Yogyakarta yang dibentuk terhadap tanggal 19 Desember 2007 dengan digawangi oleh Widi (vokal), Gavet (keyboard), Gani (gitar), Prima (bas), dan Dedy (drum). Sebelum berhimpun dalam sebuah grup, lima member ini memiliki band masing-masing hingga kelanjutannya debut sebagai Hello di bawah naungan label Nagaswara.
2. Endank Soekamti
Populer di Tahun 2000-an, 9 Grup Musik Ini Berasal dari Yogyakartainstagram.com/endanksoekamti

Grup musik yang berdiri terhadap bulan Januari 2001 ini mengawali karirnya dengan manggung dari satu panggung ke panggung lain di kira-kira Yogyakarta, terutama di acara kampus. Endank Soekamti memiliki genre musik pop-punk dengan lirik lagu yang terkesan “semaunya” dan nyeleneh.

Dari awal terbentuk hingga sekarang, grup musik ini beranggotakan Ari terhadap drum, Dory terhadap gitar, dan Erix terhadap bass sekaligus vokal.
3. Letto
Populer di Tahun 2000-an, 9 Grup Musik Ini Berasal dari Yogyakartainstagram.com/letto_band

Grup musik ini dibentuk tahun 2004 oleh Noe sebagai vokalis, Patub terhadap gitar, Arian sebagai bassis dan Dhedot si pemukul drum. Awalnya, mereka dipertemukan kala menimba ilmu di SMA 7 Yogyakarta. Meski berpisah kala kuliah, tapi kelanjutannya mereka bersatu ulang dan memutuskan untuk membuat karya bersama.

Sampai kala ini, Letto telah menelurkan empat album dengan lagu-lagu yang cukup akrab di telinga masyarakat layaknya “Sebelum Cahaya”, “Ruang Rindu”, “Permintaan Hati” dan “Sandaran Hati”. Mulai tahun 2015 mereka juga memutuskan untuk membentuk label sendiri dan kini Letto memiliki 6 anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *